Hati-Hati Kejahatan Skimming ATM Dengan Modus Pura-Pura Antri

- Kamis, 28 Juli 2022 | 19:00 WIB
Berhati-hati saat transaksi di mesin ATM, cegah kejahatan skimming. (RODNAE Production/Pexels)
Berhati-hati saat transaksi di mesin ATM, cegah kejahatan skimming. (RODNAE Production/Pexels)

Sebelum melakukan transaksi ia mengaku tidak sadar bahwa lubang untuk memasukkan kartu di mesin ATM lampunya tidak menyala sehingga ATM tidak dapat berfungsi.

“awalnya engga ada problem karena layarnya nyala aman tapi gua gak engeh nih kalo si mulut ATM off, biasanya ada kelap kelip lampu. Terus pas gua masukin itu kartu ATM nya nyangkut tapi gak ketelen,” cerita pemilik akun TikTok @chntyanv dalam videonya.

Baca Juga: Mengintip Keindahan Pantai Indah Kapuk Yang Dapat Dijadikan Referensi Wisata

Namun terjadi keanehan setelah kartu itu tersangkut, tiba-tiba ramai antian di belakang, rupanya beberapa dari mereka mencoba untuk membantu dengan memberi saran agar akses tanpa kartu ATM.

Bentuk tekanan yang mereka buat adalah dengan menekan korban dengan gerak-gerik tidak sabar dan bertanya “udah belum mbak?” hal ini membuat korban merasa tertekan dan diburu-burui.

Kecurigaan korban memuncak karena saran dari 4 orang yang mengantri memberikan saran yang sama, yaitu mengakses tanpa kartu ATM.

Baca Juga: Kecelakaan Odong-Odong Vs Kereta Di Serang, Begini Fakta Dan Kronologinya

“Karena mereka sarannya sama terus pendekatannya juga sama, gua curiga banget di sini, wah gila ini penipuan sih,” sambung pemilik akun dalam video.

Pemilik akun mengungkapkan bahwa saat itu ia langsung menelepon layanan bank dan meminta pemblokiran kartu ATM nya.

Setelah aksi modus nya gagal, keempat pemuda tersebut langsung pergi dari lokasi. Namun, sebelumnya korban sempat mengambil video yang berisikan keempat orang komplotan.

Halaman:

Editor: Cahyo Widhi Prihanggoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Orang Jadi Korban Bencana Banjir di Korea Selatan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:02 WIB

Bacaan Doa untuk Akhir dan Awal Tahun Baru Islam

Jumat, 29 Juli 2022 | 18:10 WIB

Terpopuler

X