• Kamis, 29 September 2022

Content Creator Bisa Jadi Apa Di Perusahaan?

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:27 WIB
Content Creator (Hafizh Zulfikar)
Content Creator (Hafizh Zulfikar)

Younity.id - Pernahkah kalian dengar sebuah kalimat 'content is the king'? yup, dibalik semua strategi bisnis dan branding, konten merupakan ujung tombak sebuah brand dalam memberikan sebuah informasi, rasa, serta citra kepada masyarakat. 

Baca Juga: Video Klip Terbaru Dari NIKI Tuai Kritikan. Tidak Sesuai Ekspektasi Netizen?

Peran kreativitas dari seorang content creator sangat dibutuhkan untuk membuat sebuah konten yang benar benar jitu untuk pasarnya. Seorang content creator bukanlah pekerjaan remeh temeh, dibeberapa perusahaan peran dari content creator amat lah penting seperti pada industri media. Nah jadi jangan pernah meremehkan suatu peran kecil karena dalam praktiknya peran kecil itu dapat menjadi sesuatu yang vital dan strategis dalam keberlangsungan suatu perusahaan ataupun organisasi.

Lalu apa saja sih posisi yang bisa di raih oleh seorang content creator pada sebuah perusahaan? 

1. Content Strategist

Content strategist merupakan seorang perencanaan, pengembangan, dan pengelolaan konten. Dimana posisi ini sangat diperlukan pada industri media.

2. Public Relations;

Public relation secara garis besar ialah strategi perusahaan untuk membangun relasi baik dengan public supaya dapat mendapatkan opini yang positif dari kalangan masyarakat di sekitarnya.

Public relation sangatlah penting dalam membangun citra positif atau pandangan baik dari masyarakat secara luas terhadap perusahaan yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: Hafizh Zulfikar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Content Creator Bisa Jadi Apa Di Perusahaan?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:27 WIB
X